Wisata Pantai Senggigi Lombok

Pantai senggigi telah menjadi primadona wisata di Lombok sejak dahulu. Kawasan pantai ini telah menjadi pusat pariwisata di Lombok. Banyak hotel, kafe, restoran, dan fasilitas lainnya yang mendukung dunia pariwisata dengan mudah ditemukan di sini. Semua fasilitas itu akan memanjakan aktifitas jalan-jalan anda di samping suguhan panorama alam yang menakjubkan. Ayo berlibur di pantai Terkenal di Lombok pantai senggigi.

Pantai ini memang sudah terkenal. Bahkan para pengunjung kerap kali jika di tanya spot wisata di Lombok, maka jawaban salah satunya pasti Senggigi. Bisa di bilang pantai ini sudah mainstream. Meskipun begitu, pesonanya tak pernah bikin bosan.

Pemandangan gunung Augung di Bali bisa dilihat dari tepi Pantai Senggigi.

Ketika bersantai di tepi pantai sambil memainkan pasir, anda akan mendapatkan pemandangan menakjubkan di depan sana. Gunung Agung di Bali terlihat berdiri gagah di sebrang lautan. Gungung Agung adalah puncak tertinggi di Bali dengan ketinggian 3.031 mdpl. Dengan tingginya itu, gunung ini masih terlihat di sebrang pulau meskipun jarak pulau Lombok dan bali lumayan jauh yaitu sekitar empat jam perjalanan menggunakan kapal. Gunung ini terlihat seolah berada di tengah lautan dikelilingi lautan luas.

Berenang dan Bermain dengan Pasir Putih

pantai senggigi tempat wisata dan liburan lombok lombokbook
Bermain Air di Panti Senggigi (flicker.com)

Ombak di pantai Senggigi cukup tenang dan aman untuk tempat berenang. Berjalan-jalan di atas hamparan pasir putih yang bersih juga akan sangat menyenangkan. Sesekali air laut yang merayap di pinggir pantai akan menyapa kakimu. Jika sudah letih, anda bisa duduk-duduk di bawah pepohonan rindangnya. Bersama teman-teman anda juga bisa bermain volley pantai untuk menambah kekraban.

Melihat view sunset yang menawan

Pemandangan yang mengagumkan bisa kita temui menjelang senja tiba. Duduk berjam-jam menyaksikan matahari yang mulai tenggelam terasa sangat damai. Langit pelan-pelan akan berubah warna-menguning, lalu menjadi jingga, sampai perlahan-lahan mulai gelap membentuk siluet. Bagi para pecinta fotografi, momen ini akan sangat ditunggu-tunggu. Lensa kamera pasti akan sangat senang mendapatkan sunset dengan latar lautan dan gunung Agung yang berdiri gagah di tengah-tengahnya.

sunset pantai senggigi tempat wisata dan liburan lombok
Sunset Pantai Senggigi (flicker.com)

Menikmati Kuliner Pinggir Pantai

Tak hanya dimanjakan oleh pemandangan yang indah, anda juga bisa mencoba kuliner di sekitarnya. Kuliner khas pantai yang terkenal tentu saja kelapa muda. Bercengkrama menikmati suasana pantai akan terasa lebih nikmat sambil mencicipi kulinernya. Anda bisa mencoba makanan ringan seperti es kirim, kelapa muda, atau jagung bakar. Restoran-restoran berjejer sepanjang jalan senggigi menawarkan aneka hidangan. Anda akan mendapatkan hidangan yang sangat lezat dengan harga yang terjangkau.

sunset di wisata pantai senggigi lombok lombok book
Kuliner Pantai Senggigi (flicker.com)

Mengunjungi Pura Batu Bolong

Di senggigi terdapat sebuah Pura yang berdiri di atas batu karang. Namanya adalah Pura Batu Bolong. Bangunan khas pura agama Hindu ini terlihat eksotis dengan view tepi pantainya. Pemandangan dari atas pura jugah tak kalah cantiknya.

Lokasi

Pantai senggigi terletak di Jalan Raya Senggigi kilometer 8, Batu Layar, Lombok Barat. Lokasi ini sangat mudah di jangkau. Dari Bandara Internasional Lombok anda bisa menggunakan bus Damri yang berangkat 2 jam sekali dengan biaya Rp.25.000. Waktu operasionalnya mulai pukul 03.00-20.000 WITA. Waktu tempuh dari bandara menuju pantai senggigi sekitar 1,5 jam. Loket bus Damri terletak tak jauh dari pintu keluar bandara. Jika anda bingung bisa tanyakan ke petugas di bandara.

Jika anda di kota mataram, anda bisa berangkat dari terminal Mandalika menuju Senggigi menggunakan angkot dengan tariff Rp.5000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *