Tempat Ngabuburit di Kota Praya

Bulan Ramadan telah tiba, kali ini kita akan cari tahu tempat ngabuburit di kota praya. Bulan Ramadan menjadi bulan yang barokah dan menjadi waktu yang tepat untuk mendekatkan hubungan dengan Allah sekaligus hubungan silaturrahim dengan sesama. Berbagai ibadah diistimewakan di bulan ini dengan pahala yang dilipat gandakan.

Suasana kekeluargaan juga sangat terasa di bulan ini. Seakan-akan kita diberikan kesempatan yang lebih banyak untuk berkumpul dengan keluarga dan orang-orang terdeka terutama saat berbuka, sahur dan solat tarawih.

Bagi anak muda, hal yang sayang untuk dilewatkan adalah nongkrong bersama sahabat sambil menunggu bedug magrib atau ngabuburit. Tempat yang pas untuk nongkrong tentunya yang kita akan mencari lokasi yang seru dan nyaman, banyak kulinernya juga buat berbuka. Sobat tentu punya tempat ngabuburit favorit bareng teman-teman kalian. Berikut ini adalah tempat nongkrong rekomendasi untuk kalian yang sedang berada di Kota Praya.

Taman Tastura

Taman tastura dulu bernama lapangan Muhajirin. Lokasinya tepat di Tengah kota Praya. Taman Tastura kini sudah mulai bersolek dan ditata lebih rapi. Di sana ada tempat duduk yang bagus yang ditanami bunga-bunga di sekelilingnya.

Orang tua yang membawa anaknya juga bisa bermain di area tempat bermain anak-anak. Di sana ada odong-odong, ayunan, juga tempat untuk bermain sepatu roda. Sobat yang suka kegiata olah raga juga bisa mengisi waktu menunggu berbuka sambil berolah raga. Lapangan volley, takrow, basket, futsal sampai panjat tebing dibangun di sana. meskipun puasa, kita juga perlu berolahraga supaya tetap bugar.

Nongkrong Taman Tastura Praya, Lombok Tengah
Nongkrong Taman Tastura

Di sekeliling Lapangan kita akan banyak menjumpai lapak-lapak yang menjajakan berbagai menu kuliner seperti nasi campur, nasi goring, lalapan, bakso, soto, dan masih banyak lagi. Kita juga bisa mendapatkan berbagai menu camilan ringan seperti cilok, gorengan sampai kebab dan berbagai jenis minuman.

Taman Tonjeng Beru

Taman Tonjeng Beru berada di pinggir waduk Bendungan Batujai. Suasana pinggir danau menjadi tempat yang nyaman untuk menunggu matahari tenggelam. Tamannya masih baru dibangun sekitar dua tahun yang lalu. Beberapa berugaq atau gazebo disediakan di tempat ini.

Taman Tonjeng Beru Kota Praya
Taman Tonjeng Beru Kota Praya

Kita bisa mengajak keluarga dan anak-anak karena di sana juga banyak wahana bermain untuk anak-anak seperti komidi putar. Pilihan kulinernya juga banyak. Kita bisa menjumpai banyak warung yang menjajakan berbagai jenis kuliner dan edagan buah-buahan. Ngabuburit sambil menikmati suasana matahari tenggelam pinggir danau boleh juga untuk dicoba.

Masjid Agung Praya

Masjid agung Praya kini memiliki taman yang cantik. Tamannya dihiasi beragam tanaman dan bunga dengan penataan trotoar yang teratur. Di sekitaran Masjid Agung Praya banyak ditemukan rumah makan dengan aneka menu kulinernya.

Anak Mudanya Sedang Berdiskusi

Mumpung sudah ada di masjid sekalian saja sambil mendulang ilmu dari kajian yang diadakan di sana.

Praya Lama

Kompleks pretokoan Praya lama menjadi tempa yang tepat untuk berburu berbagai menu takjil dan berbuka puasa. Banyak pedagan korma, berbagai minuman dan juga lapak-lapak penjual makanan. Kita juga bisa memilih menu tradisional yang berada di depan gerbang pasar. Harga menu berbuka ini terjangkau namun rasanya boleh diandalkan.

Itu lah beberapa tempat yang dijadikan tempat ngabuburit di Kota Praya. Kalian pilih yang mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *