Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta ini bukan Kuta Bali tapi Kuta Lombok. Namanya memang mirip,namun keelokannya tak kalah dengan pantai Kuta yang ada Bali.  Pantai ini menjadi favorit wisatawan karena alamnya yang masih virgin. Di hari-hari normal pantai ini tidak terlalu ramai bahkan bisa di bilang sepi. Sangat tenang, tidak ada keriuhan, dan masih sangat alami.

rekomendasi tempat wisata pantai kuta lombok
                                                                                         Pantai Kuta Lombok (flicker.com)

Butirn Pasirnya Unik Seperti Butiran Merica

Pasirnya berbentuk bulat menyerupai merica. Setiap kali melangkah di atas pasir tersebut, kaki akan masuk ke dalamnya dan tersasa gesekan bola-bola kecil pasir berbentuk merica. Orang ua yang ingin terapi di telapak kakinya mungkin bisa mencoba J apalagi udaranya sangat segar dan alami.

Melihat Pemandangan di Atas Batu Karang Sambil Berfoto

Bukit karang yang tidak terlalu tinggi terletak di sebelah barat pantai. Pengunjung bisa menyapu pemandangan pantai Kuta Lombok dari atas sana. Pecinta fotografi juga bisa mencoba mengambil foto dari sudut pandang di atas bukit. Berada di atas bukit karang dengan latar Lautan yang biru sangat cocok untuk dijadikan tempat foto-foto.

Beberapa Berugaq atau Gazebo Tradisional untuk Bercengkrama dan Memilih Sufenir

Berugaq adalah semacam gazebo tradisional masyarakat sasak. Berugaq-nya ada yang memiliki empat tiang ada juga yang enam tiang. Para pedagang sufenir sering mangkal di tempat ini. Gazebo tradisional ini sering digunakan untuk bercengkrama sambil menawar oleh-oleh khas Lombok. Sobat juga bisa menggunakan berugaq untuk tempat makan-makan bersama sambil menikmati suasana pantai yang asri.

rekomendasi tempat wisata lombok pantai kuta lombok
                                                                      Gazebo Kawasan Pantai Kuta Lombok (flicker.com)

Sufenir Kain Tradisional, Gelang, Kalung, Gantungan Kunci, dan Baju Bisa Sobat Temukan Sebagai Oleh-Oleh

Bermacam sufenir banyak dijajakan di pantai ini. Kain khas Lombok dengan aneka motif dan warna bisa sobat dapatkan dengan harga sangat terjangkau. Kain-kain tersebut adalah hasil tangan masyarakat Desa Tradisional Sade. Selain kain, baju kaos oleh-oleh banyak dijajakan di sini. Ada juga gelang-gelang, gantungan kunci, dan aneka pernak pernik ditawarkan oleh anak-anak yang sudah jago berbhasa Inggris.

Pengunjung Bisa Bermain Ayunan dan Berfoto Ria di Sana.

Mengabadikan diri dengan berfoto di pinggir pantaai yang cantik ini sambil bermain ayunan terlihat sangat keren dan fotogenik. Apalagi kalau bareng kekasih, romantisnya gak ketulungan. Bisa-bisa cewek bakal nagih kayak gini “Halalin adek secepatnya dan kita foto preweeding di sini”.

Papan Nama Untuk Selfie

Pantai kuta Lombok semakin berbenah. Perbaikan dan pembangunan infrstruktur sudah berjalan. Beberapa waktu lalu telah dibuat papan nama yang besar untuk pantai ini bertuliskan Kuta Lombok. Papan nama ini sering digunakan pengunjung untuk selfie. Mungkin sebagai bukti atau kenang-kenangan pernah datang ke Lombok.

Lokasi pantai Kuta Lombok terletak di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Perjalanan dari Bandara Internasional Lombok memakan waktu kurang lebih 30 menit, sedangkan dari kota Mataram sekitar 1,5 jam. Tak banyak kendaraan umum yang bisa mengantarkan ke sini. Cara yang mudah dan hemat adalah sewa mobil bareng teman-teman atau sewa motor. Habis dari Pantai Kuta, jangan lupa untuk mengunjungi pantai-pantai lain di dekatnya yang tak kalah eksotis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *