Pantai Gerupuk, Spot Berselancar di Lombok dengan Lima Titik Ombaknya

Pantai Gerupuk dari dulu sudah terkenal menjadi tujuan surfing di Lombok. Ombaknya memang menantang sehingga menjadi buruan para peselancar. Tipe ombaknya memang tidak terlalu cocok untuk para pemula. Ada lima spot yang dijadikan titik berselancar yaitu Batu Teong (Dondon), Prigi (Inside), Giligoleng (Outside), Batu Lawang (Kids Point), dan Terasaq (Outside Left). kalian bisa merasakan berselancar di pinggir dinding perbukitan di pantai Gerupuk. Sudah kebayang?

Gulungan Ombak yang Menantang untuk Surfing di Pantai Gerupuk

Pantai ini berada di pesisir selatan Pulau Lombok. Termasuk ke dalam kawasan Mandalika yang sedang dikembangkan menjadi destinasi andalan Indonesia. Jajaran pantai selatan pulau Lombok terkenal dengan pantai berpasir putih dengan pemandangan alam yang eksotis. Sajian yang ditawarkan pantai-pantainya membuat para wisatawan betah dan ingin berkunjung kembali ke sana.

Lokasi tepatnya berada di desa Gerupuk, kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Kalau dari Bandara Internasional Lombok kalian meluncur menuju Pantai Kute. Lokasi Gerupuk berada di timur pantai kute, ikuti saja penunjuk jalannya. Kendaraan umum jarang yang sampai ke sini. Lebih baik kalian menyewa motor di Kota Mataram. Waktu tempuh dari mataram sekitar 1 jam setengah. Kalau start dari bandara Internasional butuh waktu sekitar 45 menit.

Tidak Cuma olah raga selancar, sobat juga bisa olah raga trekking menaiki perbukitan di tepian pantai. Pemandangan dari atas bukit sangat eksotis. Ada kesan purba melihat alam dari atas sana. Perbukitan berwarna coklat di musim kemarau dengan rumput-rumput keringnya serasa berada di rumahnya dinsaurus. Memasuki musim penghujan perbukitan akan terlihat menhijau mirip-mirip perbukitan teletubis.

Perbukitan Eksotis Pantai Gerupuk

Masyarakat sekitar pantai gerupuk selain menangkap ikan juga berprofesi sebagai petani rumput laut. Orang Gerupuk menyebut rumput laut “Geranggang”. Pantai yang masih bersih membuat kualitas rumput yang dihasilkan sangat bagus.

Teman-teman yang ingin menikmati alam pantai Gerupuk tidak perlu khawatir masalah penginapan. Sudah banyak penginapan yang tersedia di sana. penginapan dibuat bertingkat di dipinggir tebing perbukitan sehingga terlihat sangat unik. Kalian juga bisa menginap di hotel di kawasan pantai kute yang fasilitasnya tentu sudah sangat lengkap.

Selain berselancar di Pantai Gerupuk, jangan lupa untuk mengunjungi pantai-pantai tetangganya seperti pantai Seger, Kuta dan pantai Tanjung Aan. Pantai-pantai itu memiliki pasair yang sangat unik. selamat Berlibur J.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *