Gili Trawangan

Gili Trawangan menjadi destinasi wisata yang sudah kesohor di Lombok. Pulau kecil di sekitar Lombok ini telah menjadi destinasi unggulan. Pantainya yang cantik, biota lautnya yang beragam, keramahan penduduk, dan bebas polusi memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang berlibur ke sini.

Gili Trawangan menjadi bagian dari tiga pulau destinasi yang sudah terkenal itu. Pulau ini lebih besar dan lebih ramai pengunjung diantara dua teman Gili Linnya, yitu Gili Meno dan Gili Air. Failitas yang mendukung dunia pariwisata di sini sudah lengkap. Penginapan, tempat makan sampai tempat hiburan lengkap.

gili trawangan lombok book
                                                                                                     Gili Trawangan (flicker.com)

Gili Trawangan Tanpa Polusi Karen Bebas Kendar Bermotor

Sobat yang sudah jenuh  dengan polusi kota sangat cocok berlibur ke tempat ini. Pulau kecil ini bebas kendaraan bermotor. Mobil dan motor dilarang masuk ke tempat ini. Kendaraan yang ada hanya sepeda pancal dan cidomo. Cidomo adalah sejenis kereta kuda. Sobat bisa menggunakan sepeda untuk berkeliling seharian di pulau ini. Di sana terdapat penyewaan sepeda untuk satu hari dengan harg yang murah.

Berenang Snorkeling atau Melihat Biota Laut dari Balik Kaca Diatas Kapal

Gili trawangan memiliki spot snorkeling. Letaknya agak ke tengah laut, untuk ke sana sobat perlu menyewa kapal. Kapal yang disediakan ada yang memiliki kaca dibawahnya sehingga pemandangan bawah air bisa kita lihat sambil duduk di atas kapal. Kalau ingin merasakan langsung berenang bersama ikan, sobat bisa memakai alat snorkeling. Turunlah dari kapal dan langsung nyebur ke laut merasakan kekayaan alam di bawahnya.

Menikmati Matahari Terbenam di Spot Sunset

Di sudut Gili Trawangan terdapat spot yang ramai dikunjungi menjelang senja. Kalian butuh sekitar setengah jam menggunakan sepeda untu sampai di sini. Tempat ini memang sangat cantik untuk menunggu matahari tenggelam. Di sana terdapat ayunan yang biasa dijadikan tempat berfoto dengan latar sunset. Banyak orang yang ingin berfoto di sana. Kalau mau berfoto kalian harus antri.

gili trawangan lombokbook
                                                              Gili Trawangan (flicker.com)

Mencoba Berbagai Kuliner Tradisional dan Moderen

Berbagai macam kuliner bisa kalian coba di sini. Cobalah keluar malam hari menuju pasar yang menjual aneka macam menu makanan. Mulai dari menu tradisional khas sasak seperti ayam pelecing atau ayam taliwang sampai makanan ala eropa. Menyantap seafood rasanya sangat cocok menjadi sajian makan malam di tengah pulau seperti ini.

Menikmati Hiburan Malam

Di Gili Trawangan sering diadakan pertunjukan-pertunjukan untuk menghibur pengunjung.Kesenian tradisional masyarakat sasak dengan musiknya yang unik. Pertunjukan tari-tarian tradisoanal sampai tarian bola api  yang diikat dengan rantai lalu diputar-putar dengn lincah. Musik modern seperti regae dn jazz juga ada. Gili Trawangan memang terkena dengan hiburan di malam harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *