Gili Sudak tempat bermanja di Sekotong Lombok Barat

Kawasan sekotong menyimpan potensi wisata bahari yang mengagumkan. Selain pantai-pantai yang masih alami dan eksotik, juga terdapat banyak gili atau pulau-pulau kecil cantik bak permata di perairan Lombok. salah satunya adalah Gili Sudak. Gili Sudak tempat bermanja di Sekotong Lombok Barat.

Diving, Snorkeling, dan Canoing di Gili Sudak

Perairan Gili Sudak menyimpan keindahan bawah laut yang menarik wisatawan untuk menyelaminya. Terumbu karangnya masih terjaga dengan baik sehingga membuat betah ikan-ikan berenang di sekitarnya. Keindahan terumbu karang  serta bermacam ikan yang berwarna-warni tentu akan menjadi hiburan yang sayang untuk dilewatkan jika berada di Gili Sudak.

Sobat juga bisa menoba bermain cano di sekitar pantai. Ombak yang tenang menjadikan Gili Sudak cocok untuk bermain cano. Kalian bisa menyewa cano pada pengelola. Bermain cano akan menjadi pengalaman seru ditambah lagi pemandangan perbukitan Pulau Lombok di Kejauhan.

Selain keindahan bawah lautnya, pantainya juga menawan. Pasirnya putih lembut dan bersih. Duduk-duduk di pinggir pantai atau berjalan-jalan dengan pemandangan seperti ini tentunya bisa memberikan ketenangan. Cocok untuk melepas beban yang menumpuk di fikiran.

Gili ini tidak terlalu besar. Luasnya sekitar 30 hektar. Tidak akan memakan waktu yang lama jika kita berjalan mengelilingi pulau ini. Gili Sudak juga di tumbuhi banyak pepohonan. Keberadaan rimbunan pohon menjadikan suasana Gili sudak menjadi tambah asri.

Gili Sudak Tempat Bermanja di Sekotong Lombok Barat

Menikmati Hidangan Bersama Pasangan di Pinggir Pantai Gili Sudak

Di pinggir pantai juga disediakan kursi-kursi untuk duduk atau tiduran sambil menikmati panorama dan suara alam yang tenang. Kita juga bisa menikmati hidangan di pinggir pantai. Duduk bersama sahabat, pasangan atau orang terkasih dalam satu meja sambil menyantap hidangan dikelilingi lautan berpanorama indah tentu akan sangat berkesan. Dengan kelebihan yang dimiliknya sangat cocok jika Gili Sudak tempat bermanja di Sekotong Lombok Barat.

Gili Sudak sendiri belum terlalu ramai dikunjungi wisatawan. Tak seperti Gili Trawangan atau Gili Meno yang sudah menjadi destinasi Wisata Gili yang sudah mainstream. Gili sudak hanya akan sedikit ramai ketika hari-hari libur. Gili Sudak berada di Desa Batu Putih, kecamatan Sekotong, Lombok Barat. Jaraknya sekitar 60 KM dari Kota Mataram.

Biasanya Gili Sudak dijadikan satu paket wisata bersama Gili-gili lain di sekitar Sekotong seperti Gili Nanggu, Gili Kedis, dan Gili Tangkong. Perjalanan dimulai dari Kota Mataram menempuh perjalanan darat sekitar 1,5 jam sampai di Pelabuhan Tawun. Dari Pelabuhan Tawun sobat bisa menyewa boat untuk menyebrang ke gili-gili di kawasan sekotong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *